Dukunnya Motor Banter

Kumpulan Artikel artikel Motor Banter

Selasa, 06 November 2012

Pasang Kopling Manual Honda C100

well well pemiarsa ketemuk lagik di blog jeblog saya ini hehehe.......halahh....kuali ini kotor...item...nglanges angus....hehehe....wah ga srius ini cuma ketawa ketiwi....yang penting hepi biar ga stres...biar bisa modif trus...wehh malah curhat...oakley kali ini saya sharingkan kerjaan kemaren, kali ini orderan paket hemat kopling tangan honda c100 series dari bung aris, dia ingin buat kopling tangan di honda supranya, dengan pertimbangan nanti kalau dah bosen mau dibalikin ke kopling otomatisnya mudah, ga banyak rubah kontruksi koplingnya dan blok koplingnya ga bubrah....karna dibor atau dicor las alumunium,dan tentunya biayanya terjangkau, g bikin saku kempes juga, hhhh.

oke pertama kami bongkar blok koplingnya, wah rapetnya....oh...yessss.....masih perawan.....belum pernah dibelah.....hhhhh.....tetesan oli lumer di sana sini berceceran, kentheel, ndkewer ndlewer.....kemudian kontruksi kopling ganda atau otomatisnya saya kendorkan...plorotkan dari ktlruk as bandulnya....duhhhh......alamak mangkok kopling gandanya da aus, dalam pula, kebeneran ni malah skalian dibuat kopling tngan. setelah mencopot kampas otomatisnya, saya rangkai kembali tu sentrifugan kopling otomatisnya, da akhirnya saat yang ditunggu tunggu....hehe....kopling ganda dilas listrik sebanyak tiga titik  di area seklilingnya membuat tiga sudut,  agar kopling tidak selip, dreg setelan kopling digeser kebawah sebanyak 20 derajat kemudian dibuat dudukan pengikat baru agar dreg kopling ga pindah posisi, jadi ga selip alias ngelos waktu dioper giginya pada putaran rpm tinggi, bner bener ga enak dan pemborosan tenaga serta bahan bakar jika tu kopling selipkan....jadi motor makin irit bbm jika pake kopling tangan, kmudian saya buatkan lubang di tutup oli yang terbuat dari alumunium untuk tempat dudukan serta sebagai jalan buat olor koplingnya, biar lancar dibor dengan mata bor ukuran 8, itu pas dengan baut setelan koplingnya, terakhir rangkai kabel kipling honda win ke blok kopling, olornya pakai olor kopling vespa, biar pas panjangnya, terakhir pasang hendel kopling fizr serta dudukanya ke stang, rangkai semua, stel kerenggangan koplingnya sesuai karakter keinginan kita, mau cupet, pendek, panjang, tegang, kuat........hhhhh....nglantur, setelah semua selesai saya rakit, tes kopling, asyiik, jadi galak hehehe.....

jadi suka marah marah.....hhhh.....g nyambung.

oke siip dah..klar kopling paket hemat honda c100,kapan kapan bakal saya share paket kopling super galak berikutnya....hhhhh.

keep positif thingking biar bisa modif trus....hehe, monggo maen ke tempat mbah dukun...silakang....eh silahkan...hehehe...

1 komentar:

Open Panel

Blogroll