well well pemiarsa ketemuk lagik di blog jeblog saya ini
hehehe.......halahh....kuali ini kotor...item...nglanges
angus....hehehe....wah ga srius ini cuma ketawa ketiwi....yang penting
hepi biar ga stres...biar bisa modif trus...wehh malah curhat...oakley
kali ini saya sharingkan kerjaan kemaren, kali ini orderan paket hemat
kopling tangan honda c100 series dari bung aris, dia ingin buat kopling
tangan di honda supranya, dengan pertimbangan nanti kalau dah bosen mau
dibalikin ke kopling otomatisnya mudah, ga banyak rubah kontruksi
koplingnya dan blok koplingnya ga bubrah....karna dibor atau dicor las
alumunium,dan tentunya biayanya terjangkau, g bikin saku kempes juga,
hhhh.
oke pertama kami bongkar blok koplingnya, wah
rapetnya....oh...yessss.....masih perawan.....belum pernah
dibelah.....hhhhh.....tetesan oli lumer di sana sini berceceran,
kentheel, ndkewer ndlewer.....kemudian kontruksi kopling ganda atau
otomatisnya saya kendorkan...plorotkan dari ktlruk as
bandulnya....duhhhh......alamak mangkok kopling gandanya da aus, dalam
pula, kebeneran ni malah skalian dibuat kopling tngan. setelah mencopot
kampas otomatisnya, saya rangkai kembali tu sentrifugan kopling
otomatisnya, da akhirnya saat yang ditunggu tunggu....hehe....kopling
ganda dilas listrik sebanyak tiga titik di area seklilingnya membuat
tiga sudut, agar kopling tidak selip, dreg setelan kopling digeser
kebawah sebanyak 20 derajat kemudian dibuat dudukan pengikat baru agar
dreg kopling ga pindah posisi, jadi ga selip alias ngelos waktu dioper
giginya pada putaran rpm tinggi, bner bener ga enak dan pemborosan
tenaga serta bahan bakar jika tu kopling selipkan....jadi motor makin
irit bbm jika pake kopling tangan, kmudian saya buatkan lubang di tutup
oli yang terbuat dari alumunium untuk tempat dudukan serta sebagai jalan
buat olor koplingnya, biar lancar dibor dengan mata bor ukuran 8, itu
pas dengan baut setelan koplingnya, terakhir rangkai kabel kipling honda
win ke blok kopling, olornya pakai olor kopling vespa, biar pas
panjangnya, terakhir pasang hendel kopling fizr serta dudukanya ke
stang, rangkai semua, stel kerenggangan koplingnya sesuai karakter
keinginan kita, mau cupet, pendek, panjang, tegang,
kuat........hhhhh....nglantur, setelah semua selesai saya rakit, tes
kopling, asyiik, jadi galak hehehe.....
jadi suka marah marah.....hhhh.....g nyambung.
oke siip dah..klar kopling paket hemat honda c100,kapan kapan bakal saya share paket kopling super galak berikutnya....hhhhh.
keep positif thingking biar bisa modif trus....hehe, monggo maen ke tempat mbah dukun...silakang....eh silahkan...hehehe...
Dukunnya Motor Banter
Kumpulan Artikel artikel Motor Banter
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
kalo mau ganti oli gimana caranya tuh gan??
BalasHapus